Pages

Tuesday, September 5, 2017

AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH : “Cegah Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, Melalui Program Promoter Kabinaktar Kasat Binmas Polres Banjar”

Detik.in, Polres Banjar Kalsel – Program Promoter KABINAKTAR Kasat Binmas Polres Banjar melaksanakan kegiatan yaitu mencegah dan menangkal penyalahgunaan obat obatan terlarang dimulai usia dini tadi sore hari Selasa tanggal 05 september 2017 sekitar pukul 16.00 WITA sampai dengan pukul 17.30 WITa. Petugas Kanit Binpolmas Bripka Ary Ilham Noor, Aat binmas beserta Team Samuak Saliur KABINAKTAR melaksanakan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada anak anak tingkat SMP sederajat di lapangan Mapolres Banjar,

Adapun pembinaan remaja ini dilakukan dengan maksud dalam upaya untuk membina generasi muda dengan harapan dapat  membentengi generasi muda terhadap  maraknya peredaran  narkoba dan obat obatan terlarang. Dengan pesatnya informasi melalui media sosial yang banyak beredar, tidak semua tontonan tersebut dapat dipertanggung jawabkan, karena kembali lagi terhadap siapa yang menggunakan media itu. Memang sangat rawan untuk anak usia masuk Sekolah Menengah Pertama, karena pada usia tersebut anak mencari jati diri dan ego lebih tinggi. Sehingga anak anak usia tersebut gampang terpengaruh untuk melakukan hal hal yang negatif dengan pertama mencoba dan merasakan Narkoba. “Maka dari itu, kami ikut peduli dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba pada anak anak sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas agar terhindar dan tidak mencoba coba atau memakai Narkoba”, tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH.  

Di samping itu Program terobosan tim Samuak Saliur KABINAKTAR yang di gagas oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH yang di komandoi oleh Kasat Binmas AKP Hj AMALIA AFIFI SH dengan para pelatihnya yang militan semua  diawaki oleh gabungan personel Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Banjar. Ini menunjukan soliditas antar fungsi dalam rangka membangun karakter generasi muda yang  tangguh terhadap rongrongan orang orang yang tidak bertanggung jawab dan terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan yg semakin marak dan sangat menghawatirkan saat ini.

Adapun anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang di bina oleh Team KABINAKTAR Polres Banjar ini adalah pelajar tingkat SMP sederajat se Kabupaten Banjar yang secara sukarela datang untuk mengikuti program KABINAKTAR di Polres Banjar.

AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH selaku Kapolres Banjar melalui AKP Hj Amalia Afifi SH selaku Kasat Binmas Polres Banjar mendukung dan mengapresiasi program terobosan kreatif  inovasi non IT  ini . Dan berharap  dengan semain bertambahnya peserta, akan semakin besar tanggung jawabnya untuk membuat anak anak tahu tentang baris berbaris, pengaturan lalu lintas. Di samping itu ada juga tim Kabinaktar marching band  yang  tenaga pelatihnya adalah kakak kakak yang dulu pernah dilatih di Polres Banjar. Mereka orang  sipil yang  secara sukarela ikut mendharma bhaktikan tenaga dan pikirannya untuk bergabung di tim KABINAKTAR. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, maka anak anak yang sering ikut dalam kegiatan positif ini akan mengurangi pikiran mereka  untuk mencari Kesempatan bermain main dengan obat obatan terlarang.

“Semoga apa yang kami berikan kepada anak anak dapat bermanfaat besar bagi tumbuh berkembang anak, terima kasih untuk para pelatih Sat Binmas dan Sat Lantas, ayo maju terus anak anak Indonesia”, tutur Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2wDYLwi
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment